Ayat | Topik Terkait (TCR) Ayat Terkait   | |
Rm 1:18(TB): Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman. |
||
Rm 2:1(TB): Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama . |
(660) Dilarang Menghakimi Rm 14:4 (3005) Ciri-ciri Umumnya Rm 2:21 |
|
Rm 2:3(TB): Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga , adakah engkau sangka, bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah? |
||
Rm 2:17(TB): Tetapi, jika kamu menyebut dirimu orang Yahudi dan bersandar kepada hukum Taurat, bermegah dalam Allah, |
||
Rm 2:18(TB): dan tahu akan kehendak-Nya, dan oleh karena diajar dalam hukum Taurat, dapat tahu mana yang baik dan mana yang tidak, |
||
Rm 2:19(TB): dan yakin, bahwa engkau adalah penuntun orang buta dan terang bagi mereka yang di dalam kegelapan, |
(1726) Kesombongan Orang-orang Yahudi, sebagai bangsa yang dipilih |
|
Rm 2:20(TB): pendidik orang bodoh, dan pengajar orang yang belum dewasa, karena dalam hukum Taurat engkau memiliki kegenapan segala kepandaian dan kebenaran. |
||
Rm 2:21(TB): Jadi, bagaimanakah engkau yang mengajar orang lain, tidakkah engkau mengajar dirimu sendiri? Engkau yang mengajar: "Jangan mencuri," mengapa engkau sendiri mencuri? |
||
Rm 2:22(TB): Engkau yang berkata: "Jangan berzinah," mengapa engkau sendiri berzinah? Engkau yang jijik akan segala berhala, mengapa engkau sendiri merampok rumah berhala? |
||
Rm 2:23(TB): Engkau bermegah atas hukum Taurat, mengapa engkau sendiri menghina Allah dengan melanggar hukum Taurat itu? |
||
Rm 2:24(TB): Seperti ada tertulis: "Sebab oleh karena kamulah nama Allah dihujat di antara bangsa-bangsa lain." |
||
Rm 2:25(TB): Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya. |
||
Rm 2:26(TB): Jadi jika orang yang tak bersunat memperhatikan tuntutan-tuntutan hukum Taurat, tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat? |
||
Rm 2:27(TB): Jika demikian, maka orang yang tak bersunat, tetapi yang melakukan hukum Taurat, akan menghakimi kamu yang mempunyai hukum tertulis dan sunat, tetapi yang melanggar hukum Taurat. |
||
Rm 2:28(TB): Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. |
||
Rm 2:29(TB): Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani , bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. |
||
Rm 9:6(TB): Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal . Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel, |
||
Rm 16:18(TB): Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya. |