BETA
Ayat Topik Terkait (TCR) Ayat Terkait  

Yeh 3:26(TB): Dan Aku akan membuat lidahmu melekat pada langit-langitmu, sehingga engkau menjadi bisu dan tidak akan menempelak mereka, sebab mereka adalah kaum pemberontak.

KEDURHAKAAN Yeh 12:2

LAMBANG Yeh 3:27

Yeh 3:27(TB): Tetapi kalau Aku berbicara dengan engkau, Aku akan membuka mulutmu dan engkau akan mengatakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH. Orang yang mau mendengar, biarlah ia mendengar; dan orang yang mau membiarkan, baiklah membiarkan, sebab mereka adalah kaum pemberontak. "

LAMBANG Yeh 4:1

NABI Yeh 8:1

Yeh 4:1(TB): "Engkau, anak manusia, ambillah sebuah batu bata , letakkan di hadapanmu dan ukirlah di atasnya sebuah kota, yaitu Yerusalem.

LAMBANG Yeh 4:2

Yeh 4:2(TB): Ukirlah kota itu dalam keadaan terkepung: dirikan sebuah benteng pengepungan, timbun pula tanah menjadi tembok pengepungan, tempatkan perkemahan tentara dan susun alat-alat pendobrak sekeliling kota itu.

(355) Alat pendobrak Yeh 21:22

LAMBANG Yeh 4:3

Yeh 4:3(TB): Lalu ambillah sebidang besi dan dirikanlah itu di antaramu dengan kota itu menjadi dinding besi, kemudian tujukanlah wajahmu ke arah kota itu, sehingga kota itu dalam keadaan terkepung, dan engkaulah yang mengepung dia. Inilah menjadi lambang bagi kaum Israel.

LAMBANG Yeh 4:4

Yeh 4:4(TB): Berbaringlah engkau pada sisi kirimu dan Aku akan menanggungkan hukuman kaum Israel atasmu. Berapa hari engkau berbaring demikian, selama itulah engkau menanggung hukuman mereka.

(1060) Orang yang Melayani Mat 28:19

LAMBANG Yeh 4:5

Yeh 4:5(TB): Beginilah Aku tentukan bagimu: Berapa tahun hukuman kaum Israel, sekian harilah engkau menanggung hukuman mereka, yaitu tiga ratus sembilan puluh hari .

LAMBANG Yeh 4:6

Yeh 4:6(TB): Kalau engkau sudah mengakhiri waktu ini, berbaringlah engkau untuk kedua kalinya, tetapi pada sisi kananmu dan tanggunglah hukuman kaum Yehuda empat puluh hari lamanya; Aku menentukan bagimu satu hari untuk satu tahun.

(2746) Empat Puluh Hari Yun 3:4

LAMBANG Yeh 4:7

Yeh 4:7(TB): Tujukanlah wajahmu kepada pengepungan Yerusalem dan kepalkanlah tinjumu kepadanya dan bernubuatlah melawan kota itu.

LAMBANG Yeh 4:8

Yeh 4:8(TB): Lihat, Aku akan mengikat engkau dengan tali, sehingga engkau tidak dapat berbalik dari sisi yang satu ke sisi yang lain sampai engkau mengakhiri waktu pengepunganmu itu.

LAMBANG Yeh 4:9

Yeh 4:9(TB): Selanjutnya ambillah gandum, jelai, kacang merah besar, kacang merah kecil, jawan dan sekoi dan taruhlah dalam satu periuk dan masaklah itu menjadi roti bagimu. Itulah makananmu selama engkau berbaring pada sisimu, yaitu tiga ratus sembilan puluh hari.

(74) Jelai Yl 1:11

(2115) Kacang merah

LAMBANG Yeh 4:10

Yeh 4:10(TB): Dan makananmu yang harus kaumakan akan ditentukan timbangannya, yakni dua puluh syikal satu hari; makanlah itu pada waktu-waktu tertentu.

LAMBANG Yeh 4:11

Yeh 4:11(TB): Air minumpun bagimu akan ditentukan, seperenam hin banyaknya; minumlah itu pada waktu-waktu tertentu.

(1590) Hin

LAMBANG Yeh 4:12

Yeh 4:12(TB): Makanlah roti itu seperti roti jelai yang bundar dan engkau harus membakarnya di atas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka."

LAMBANG Yeh 4:13

Yeh 4:13(TB): Selanjutnya TUHAN berfirman: "Aku akan membuang orang Israel ke tengah-tengah bangsa-bangsa dan demikianlah mereka akan memakan rotinya najis di sana."

LAMBANG Yeh 4:14

Yeh 4:14(TB): Maka kujawab: "Aduh, Tuhan ALLAH, sesungguhnya, aku tak pernah dinajiskan dan dari masa mudaku sampai sekarang tak pernah kumakan bangkai atau sisa mangsa binatang buas; lagipula tak pernah masuk ke mulutku ini daging yang sudah basi."

LAMBANG Yeh 4:15

Yeh 4:15(TB): Lalu firman-Nya kepadaku: "Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya."

LAMBANG Yeh 4:16

Yeh 4:16(TB): Sesudah itu Ia berfirman kepadaku: "Hai, anak manusia, sesungguhnya, Aku akan memusnahkan persediaan makanan di Yerusalem--dan mereka akan memakan roti yang tertentu timbangannya dengan hati yang cemas; juga mereka akan meminum air dalam ukuran terbatas dengan hati yang gundah-gulana --

(23) Ancaman Diperingatkan sebagai Akibat dari Dosa Yeh 5:12

(537) Disebut Bahan Pokok Hidup Yeh 5:16

LAMBANG Yeh 4:17

Yeh 4:17(TB): dengan maksud, supaya mereka kekurangan makanan dan minuman dan mereka semuanya menjadi gundah-gulana, sehingga mereka hancur di dalam hukumannya.

(2777) Hancur lebur Yeh 24:23

LAMBANG Yeh 5:1

Yeh 5:1(TB): Dan engkau, anak manusia, ambillah sebilah pedang yang tajam dan pakailah itu sebagai pisau cukur tukang pangkas; cukurlah rambutmu dan janggutmu dengan itu; lalu ambillah sebuah timbangan dan bagi-bagilah rambutmu.

(229) Tukang cukur/pangkas

(2959) Pisau cukur

LAMBANG Yeh 5:2

Yeh 5:2(TB): Sepertiga harus kaubakar dengan api di tengah-tengah kota itu sesudah berakhir waktu pengepungannya; sepertiga harus kauambil dan tetaklah dengan pedang itu sekelilingnya; dan sepertiga lagi hamburkanlah ke dalam angin, dan Aku akan menghunus pedang dari belakang mereka.

LAMBANG Yeh 5:3

Yeh 5:3(TB): Engkau harus mengambil sedikit dari rambut itu dan bungkus di dalam punca kainmu.

LAMBANG Yeh 5:4

Yeh 5:4(TB): Dan sekali lagi engkau harus mengambil dari padanya, buangkan ke dalam api dan hanguskan dia di sana; dari sana akan keluar api untuk memakan seluruh kaum Israel. Dan berkatalah kepada mereka:

LAMBANG Yeh 12:3

Yeh 12:3(TB): Maka engkau, anak manusia, sediakanlah bagimu barang-barang seorang buangan dan berjalanlah seperti seorang buangan pada siang hari di hadapan mata mereka; pergilah dari tempatmu sekarang ke tempat yang lain seperti seorang buangan di hadapan mata mereka. Barangkali mereka akan insaf bahwa mereka adalah kaum pemberontak.

LAMBANG Yeh 12:4

PERTOBATAN Yeh 14:6

Yeh 12:4(TB): Bawalah barang-barangmu itu ke luar seperti barang-barang seorang buangan pada siang hari di hadapan mata mereka; dan engkau sendiri harus keluar pada malam hari di hadapan mata mereka, seperti seorang yang harus keluar dan pergi ke pembuangan.

LAMBANG Yeh 12:5

Yeh 12:5(TB): Di hadapan mata mereka perbuatlah sebuah lobang di tembok dan keluarlah dari situ.

LAMBANG Yeh 12:6

Yeh 12:6(TB): Di hadapan mata mereka taruhlah barang-barangmu ke atas bahumu, dan bawalah itu ke luar pada malam gelap; engkau harus menutupi mukamu , sehingga engkau tidak melihat tanah; sebab Aku membuat engkau menjadi lambang bagi kaum Israel."

(3727) Senja

LAMBANG Yeh 12:7

Yeh 12:7(TB): Lalu kulakukan seperti diperintahkan kepadaku: aku membawa pada siang hari barang-barang seperti barang-barang seorang buangan dan pada malam hari aku membuat dengan tanganku sebuah lobang di tembok, pada malam gelap aku keluar dan di hadapan mata mereka aku menaruh barang-barangku ke atas bahuku.

LAMBANG Yeh 12:8

Yeh 12:8(TB): Pada hari besoknya datanglah firman TUHAN kepadaku:

LAMBANG Yeh 12:9

Yeh 12:9(TB): "Hai anak manusia, bukankah ditanya oleh kaum Israel, kaum pemberontak itu kepadamu: Apakah yang kaulakukan ini?

LAMBANG Yeh 12:10

Yeh 12:10(TB): Katakanlah kepada mereka: beginilah firman Tuhan ALLAH: Ucapan ilahi ini mengenai raja di Yerusalem dan seluruh kaum Israel yang tinggal di sana.

LAMBANG Yeh 12:11

Yeh 12:11(TB): Katakanlah: Aku menjadi lambang bagimu; seperti yang kulakukan ini begitulah akan berlaku kepada mereka: sebagai orang buangan mereka akan pergi ke pembuangan.

LAMBANG Yeh 12:17

Yeh 12:17(TB): Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:

LAMBANG Yeh 12:18

Yeh 12:18(TB): "Hai anak manusia, makanlah makananmu dengan gemetar dan minumlah air dengan menggigil dan dengan hati yang cemas,

LAMBANG Yeh 12:19

Yeh 12:19(TB): dan katakanlah kepada penduduk negeri ini: Beginilah firman Tuhan ALLAH tentang penduduk Yerusalem yang di tanah Israel: Mereka akan makan makanannya dengan hati yang cemas dan minum air dengan hati yang gundah-gulana supaya tanah mereka menjadi sunyi sepi lantaran isinya sudah lenyap, oleh karena kekerasan yang dilakukan oleh semua yang tinggal di sana.

LAMBANG Yeh 12:20

Yeh 12:20(TB): Kota-kota yang masih didiami orang akan menjadi reruntuhan dan tanah itu akan menjadi sunyi sepi; dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. "

LAMBANG Yeh 15:2

Yeh 15:2(TB): "Hai anak manusia, apakah kelebihan kayu anggur dari semua kayu yang buahnya seperti anggur yang tumbuh di antara kayu-kayu di hutan?

LAMBANG Yeh 16:9

Yeh 16:9(TB): Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak.

KELAHIRAN BARU Yeh 18:31

LAMBANG Yeh 19:10

Yeh 19:10(TB): Ibumu seperti pohon anggur dalam kebun anggur, yang tertanam dekat air, berbuah dan bercabang karena air yang berlimpah-limpah.

(1815) Disamakan dengan Pohon Anggur yang Tidak berbuah Hos 10:1

LAMBANG Yeh 19:11

Yeh 19:11(TB): Padanya tumbuh suatu cabang yang kuat yang menjadi tongkat kerajaan; ia menjulang tinggi di antara cabang-cabangnya yang rapat, dan menjadi kentara karena tingginya dan karena rantingnya yang banyak.

LAMBANG Yeh 19:12

Yeh 19:12(TB): Tetapi ia tercabut di dalam kemarahan dan dilemparkan ke bumi; angin timur membuatnya layu kering, buahnya disentakkan, cabang yang kuat menjadi layu kering; dan api menghabiskannya.

LAMBANG Yeh 19:13

Yeh 19:13(TB): Dan sekarang ia tertanam di padang gurun, di tanah yang kering dan haus akan air.

LAMBANG Yeh 19:14

Yeh 19:14(TB): Maka keluarlah api dari cabangnya yang memakan habis ranting dan buahnya, sehingga tiada lagi padanya cabang yang kuat dan tiada tongkat kerajaan. " Ini adalah ratapan dan sudah menjadi ratapan.

LAMBANG Yeh 24:1

Yeh 24:1(TB): Pada tahun kesembilan, dalam bulan yang kesepuluh, pada tanggal sepuluh bulan itu, datanglah firman TUHAN kepadaku:

LAMBANG Yeh 24:2

Yeh 24:2(TB): "Hai anak manusia, tuliskanlah tanggal hari ini , ya, tanggal hari ini. Pada hari ini juga raja Babel mulai menyerang Yerusalem.

LAMBANG Yeh 24:3

Yeh 24:3(TB): Ucapkanlah suatu perumpamaan kepada kaum pemberontak dan katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Taruhlah kuali di atas api , taruhlah, dan tuanglah juga air ke dalamnya;

(2687) Di Perjanjian Lama

LAMBANG Yeh 24:4

Yeh 24:4(TB): taruhlah potongan daging di dalamnya, semua potongan yang baik, paha dan punggungnya; penuhilah itu dengan tulang-tulang pilihan.

LAMBANG Yeh 24:5

Yeh 24:5(TB): Ambillah domba yang terpilih, dan susunlah juga kayu di bawahnya, biarlah masakan itu mendidih dan tulang-tulangnya turut empuk di dalamnya.

LAMBANG Yeh 24:15

Yeh 24:15(TB): Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku:

LAMBANG Yeh 24:16

Yeh 24:16(TB): "Hai anak manusia, lihat, Aku hendak mengambil dari padamu dia yang sangat kaucintai seperti yang kena tulah, tetapi janganlah meratap ataupun menangis dan janganlah mengeluarkan air mata.

(491) Dari Allah

BERDUKA-CITA Yeh 24:17

LAMBANG Yeh 24:17

Yeh 24:17(TB): Diam-diam saja mengeluh, jangan mengadakan ratapan kematian; lilitkanlah destarmu dan pakailah kasutmu, jangan tutupi mukamu dan jangan makan roti perkabungan. "

BERDUKA-CITA Yeh 24:18

LAMBANG Yeh 24:18

Yeh 24:18(TB): Pada paginya aku berbicara kepada bangsa itu dan pada malamnya isteriku mati. Pada pagi berikutnya aku melakukan seperti diperintahkan kepadaku.

(492) Yang Dialami Orang-orang yang melayani dan para nabi 1Kor 4:11

BERDUKA-CITA Hos 9:12

LAMBANG Yeh 24:19

Yeh 24:19(TB): Maka bangsa itu berkata kepadaku: "Tidakkah engkau bersedia memberitahukan kepada kami, apa artinya ini bagi kami, bahwa engkau melakukan demikian?"

LAMBANG Yeh 24:27

Yeh 24:27(TB): Pada hari itu mulutmu akan terbuka dan engkau akan berbicara kepada orang yang terluput itu dan tidak lagi tetap bisu. Dengan demikian engkau menjadi lambang bagi mereka dan mereka akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN. "

(3613) Referensi Umum Mat 10:20

LAMBANG Yeh 29:21

Yeh 29:21(TB): Pada hari itu Aku akan menumbuhkan tanduk bagi kaum Israel dan membuat engkau dapat berbicara lagi di tengah-tengah mereka. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. "

LAMBANG Yeh 33:22

Yeh 33:22(TB): Maka kekuasaan TUHAN meliputi aku pada malam sebelum kedatangan orang yang terluput itu dan TUHAN membuka mulutku pada saat menjelang kedatangan orang yang terluput itu pada pagi hari. Mulutku sudah terbuka dan aku tidak bisu lagi.

LAMBANG Yeh 34:26

NABI Yeh 37:1

Yeh 34:26(TB): Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah hujan yang membawa berkat.

(1054) Hujan, rohani Hos 6:3

LAMBANG Yeh 34:27

Yeh 34:27(TB): Pohon-pohon di ladang akan memberi buahnya dan tanah itu akan memberi hasilnya. Mereka akan hidup aman tenteram di tanahnya. Mereka akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku mematahkan kayu kuk mereka dan melepaskan mereka dari tangan orang yang memperbudak mereka.

LAMBANG Yeh 36:25

Yeh 36:25(TB): Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.

(963) Secara Rohani, Dijanjikan Za 13:1

(3134) Dijanjikan Mi 7:18

KEMURAHAN ALLAH Dan 4:22

KERUSAKAN/KEBEJATAN MORAL Yeh 36:26

LAMBANG Yeh 37:9

Yeh 37:9(TB): Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."

(2334) Dampak yang baik dari Yun 1:4

KEBANGKITAN Yeh 37:10

KELAHIRAN BARU Yeh 37:10

LAMBANG Yeh 37:10

Yeh 37:10(TB): Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali . Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

(2592) Dibangkitkan dari Kematian Rohani Luk 15:24

KEBANGKITAN Yeh 37:11

KELAHIRAN BARU Yeh 37:11

LAMBANG Yeh 37:14

Yeh 37:14(TB): Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN. "

KEBANGKITAN Dan 12:2

KELAHIRAN BARU Yeh 44:7

KUASA Dan 3:17

LAMBANG Yeh 37:15

ROH KUDUS Yeh 39:29

Yeh 37:15(TB): Kemudian datanglah firman TUHAN kepadaku:

LAMBANG Yeh 37:16

Yeh 37:16(TB): "Hai engkau anak manusia, ambillah sepotong papan dan tulis di atasnya: Untuk Yehuda dan orang-orang Israel yang bersekutu dengan dia. Kemudian ambillah papan yang lain dan tulis di atasnya: Untuk Yusuf--papan Efraim--dan seluruh kaum Israel yang bersekutu dengan dia.

LAMBANG Yeh 37:17

Yeh 37:17(TB): Gabungkanlah keduanya menjadi satu papan, sehingga keduanya menjadi satu dalam tanganmu.

LAMBANG Yeh 37:18

Yeh 37:18(TB): Maka kalau teman-teman sebangsamu bertanya kepadamu: Tidakkah engkau bersedia memberitahukan kepada kami, apa artinya ini --

LAMBANG Yeh 37:19

Yeh 37:19(TB): katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku mengambil papan Yusuf--yang dalam tangan Efraim--beserta suku-suku Israel yang bersekutu dengan dia dan menggabungkannya dengan papan Yehuda dan Aku akan menjadikan mereka satu papan, sehingga mereka menjadi satu dalam tangan-Ku.

LAMBANG Yeh 37:20

Yeh 37:20(TB): Dan sedang engkau memegang papan-papan yang kautulisi itu dalam tanganmu di hadapan mereka,

LAMBANG Yeh 37:21

Yeh 37:21(TB): katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku menjemput orang Israel dari tengah bangsa-bangsa, ke mana mereka pergi; Aku akan mengumpulkan mereka dari segala penjuru dan akan membawa mereka ke tanah mereka.

LAMBANG Yeh 37:22

Yeh 37:22(TB): Aku akan menjadikan mereka satu bangsa di tanah mereka, di atas gunung-gunung Israel, dan satu raja memerintah mereka seluruhnya; mereka tidak lagi menjadi dua bangsa dan tidak lagi terbagi menjadi dua kerajaan.

LAMBANG Yeh 37:23

Yeh 37:23(TB): Mereka tidak lagi menajiskan dirinya dengan berhala-berhalanya atau dewa-dewa mereka yang menjijikkan atau dengan semua pelanggaran mereka. Tetapi Aku akan melepaskan mereka dari segala penyelewengan mereka, dengan mana mereka berbuat dosa, dan mentahirkan mereka, sehingga mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahnya.

LAMBANG Yeh 37:24

PERTOBATAN Dan 4:27

Yeh 37:24(TB): Maka hamba-Ku Daud akan menjadi rajanya, dan mereka semuanya akan mempunyai satu gembala. Mereka akan hidup menurut peraturan-peraturan-Ku dan melakukan ketetapan-ketetapan-Ku dengan setia.

KEMAHA-RAJAAN YESUS Yeh 37:25

LAMBANG Yeh 37:25

Yeh 37:25(TB): Mereka akan tinggal di tanah yang Kuberikan kepada hamba-Ku Yakub, di mana nenek moyang mereka tinggal, ya, mereka, anak-anak mereka maupun cucu cicit mereka akan tinggal di sana untuk selama-lamanya dan hamba-Ku Daud menjadi raja mereka untuk selama-lamanya.

KEMAHA-RAJAAN YESUS Dan 2:35

LAMBANG Yeh 37:26

Yeh 37:26(TB): Aku akan mengadakan perjanjian damai dengan mereka, dan itu akan menjadi perjanjian yang kekal dengan mereka. Aku akan memberkati mereka dan membuat mereka banyak dan memberikan tempat kudus-Ku di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya.

(877) Yang Kekal Ibr 13:20

LAMBANG Yeh 37:27

Yeh 37:27(TB): Tempat kediaman-Kupun akan ada pada mereka dan Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.

LAMBANG Yeh 37:28

Yeh 37:28(TB): Maka bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, menguduskan Israel, pada waktu tempat kudus-Ku berada di tengah-tengah mereka untuk selama-lamanya. "

LAMBANG Dan 5:5

PENYUCIAN Yoh 17:17